.

Rabu, 08 Juni 2011

7 Fenomena Cuaca yang Aneh dan Menakjubkan

1. Roll Clouds
Awan roll ini panjangnya dapat mencapai ratusan kilometer dan seperti namanya, mereka berbentuk roll atau menggulung. Ini terjadi  karena udara dingin bergerak keluar dari downdraft depan badai, mengangkat udara hangat. Terjadi ketika akan terjadi badai atau angin topan.

2. Kelvin Helmholtz cloud formations
60Khwavegisellegoloycmyk
Formasi ini sangat luar biasa dan sedikit surealis. Fenomena awan ini sangat jarang terlihat karena awan ini tidak mempertahankan bentuknya dalam waktu yang lama. Formasi awan ini terjadi karena geseran angin pada tingkat awan.

3. Multiple fogbows
Glories Tudorica
Fenomena ini terjadi karena ada sedikit ilusi optik, diciptakan oleh sinar matahari yang berhamburan dibalik awan yang lewat di bawah puncak gunung dimana foto ini diambil.

4. Gravity waves
Alasan awan ini dinamakan sebagai 'awan gelombang' adalah karena mereka terlihat seperti gelombang pada umumnya. Cara awan ini terbentuk adalah dipicu oleh badai, drafitasi bumi, medan magnet bumi.

5. Lenticular clouds
459516522 851C901C2E
Aliens! Bukan, ini adalah awan. Awan ini tidak selalu berbentuk seperti pesawat ruang angkasa alien, tapi kadang-kadang mirip bentuk lensa, bentuk lensa tunggal yang besar, atau bahkan hanya awan sangat panjang. awan Lenticular terbentuk melalui kelembaban udara yang mengembun dari updraft yang telah terganggu oleh pegunungan atau formasi besar lainnya.

6. Morning glory clouds
Cloudstreetsairplane
Formasi awan ini sangat jarang ditemui (memiliki tinggi sekitar 100-200 meter) dan hanya dapat diprediksi dalam satu tempat tertentu di bumi, tetapi dapat terjadi di berbagai tempat di seluruh dunia. Awan ini diklasifikasikan sebagai jenis awan roll. Beberapa orang mengatakan bahwa mereka terbentuk di daerah dengan kelembaban yang tinggi tetapi tidak diketahui dengan pasti apa yang membentuk awan ini.

7. Anticrepuscular rays
Anticrepuscular Britton
Sinar matahari di atas mungkin terlihat seperti sinar dewa. Fenomena ini akan terbentuk ketika matahari terbit atau terbenam dan efek cahaya terbentuk dari cahaya matahari yang terbias oleh awan.

1 komentar:

  1. If you'd like an alternative to randomly approaching girls and trying to find out the right thing to say...

    If you'd rather have women chase YOU, instead of spending your nights prowling around in filthy pubs and restaurants...

    Then I urge you to watch this eye-opening video to learn a shocking secret that can literally get you your personal harem of hot women just 24 hours from now:

    Facebook Seduction System!!!

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...