.

Selasa, 24 Mei 2011

7 Tempat di Bumi yang Mirip dengan Planet Lain

1. Dry Valleys - Antartika:



Lembah Kering di Antartika ini memiliki lantai berupa kerikil, dan dikatakan bahwa pemandangan yang anda dapat saksikan di tempat ini tidak jauh jadi pemandangan di Mars. Pemandangan yang luar biasa ini akana anda temukan di Antartika, dan sama sekali tidak mendapat salju, sekaligus merupakan satu-satunya tempat tanpa es di Antartika.

Terkadang di dasar lembah ini terdapat danau es yang tebalnya mencapai beberapa meter. Dan dibawah danau ini, terdapat air yang sangat asin, dan yang lebih seru lagi, ternyata di dalam air tersebut ada mahluk hidup yang bisa hidup!

2. Socotra Island - Lautan Hindia:

Jika Anda berkesempatan mengunjungi pulau ini, Anda bisa dengan mudah berbohong bahwa Anda baru saja diculik Alien, pemandangan Pulau Socotra yang sudah terisolasi dari benua terdekat, benua Afrika selama 6 atau 7 Juta tahun ini, sangat unik. Apalagi di pulau ini terdapat 700 flora spesies flora dan fauna paling langka di dunia.


Tapi jangan berharap bisa tinggal, iklim dipulau ini sangat keras, panas, dan kering banget. Pantai di pulau ini banyak sekali terdapat gua, bahkan salah satu gua mencapai panjang 7 km, dan gunung di pulau ini mencapai tinggi 1525 meter, dan bahkan beberapa tanaman usianya mencapai 20 juta tahun.

3.Rio Tinto - Spanyol:

Tambang terbuka Rio Tinto ini menampilkan pemandangan yang luar biasa indah plus aneh, sehingga pemandangan yang ada semakin mirip dengan bulan.


Pertumbuhan dari tambang ini tidak hanya memakan gunung dan lembah yang ada, bahkan sampai semua penduduk desa di dekat tambang tersebut harus dipindahkan ke kota terdekat. Air merah di sungai Rio Tinto ini sangat asam dan tinggi kandungan logam beratnya.

4. Klikuk, the Spotted Lake - Kanada:

Pada saat musim panas, air di danau ini, menguap dan meninggalkan mineral yang ada mengkristal, dan membentuk berbagai kolam kecil dengan berbagai warna, yang pada umumnya adalah biru dan hijau.


Kandungan mineral yang ada dalam air dan lumpur sangat membantu mengurangi rasa sakit, sehingga suku Indian setempat sering menggunakan tempat ini sebagai tempat untuk merawat anggota mereka yang terluka.

5. Salar de Uyuni - Bolivia:


Adalah tempat yang mungkin paling indah (sekaligus aneh) di dunia. Daerah dengan padang garam terbesar di dunia, termasuk juga gunung berapi yang aktif, dan dataran geyser, dengan berbagai fatamorgana unik yang membuat anda merasa tinggal di planet lain.

6. Vale da Lua - Brazil:


Terjemahan dari nama tempat ini adalah Lembah Bulan, yang merupakan lembah batu yang terkikis air, dan meninggalkan banyak 'kolam renang alami'. Batuan yang ada di lembah ini adalah batuan tertua di dunia, yang dibentuk dari quartz dengan pinggiran berupa kristal.

7. Blood Pond Hot Spring - Jepang:


Mata Air Panasa Kolam Darah, adalah salah satu 'neraka' di Beppu, Jepang. Sembilan mata air panas alami yang muncul ditempat ini sangat indah, tapi mungkin tidak untuk mandi. 'Neraka kolam darah' ini memiliki air dengan warna merah akibat kandungan besi di dalamnya. Serasa di Mars ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...