.

Sabtu, 23 Juli 2011

7 Ikan Purba yang Masih Ada Hingga Sekarang

1. Coelacanth
The Coelacanth adalah ikan yang paling terkenal dari semua "fosil hidup" dan pantas menjadi no 1 dalam daftar ini, ikan ini adalah hewan yang seharusnya telah lama punah dan tak terduga ditemukan masih hidup. Ikan ini seharusnya telah punah pada periode Cretaceous, bersama dengan dinosaurus, tetapi pada tahun 1938, sebuah spesies hidup tertangkap di Afrika Selatan. Sejak itu, spesies ini lebih telah dilihat dan difoto, dan spesies Coelacanth kedua bahkan ditemukan di Indonesia pada tahun 1999. Ikan ini adalah predator besar, dan dapat tumbuh hingga 2 meter (6 '6 ") panjangnya, mereka memakan ikan yang lebih kecil, termasuk hiu kecil, dan biasanya ditemukan diperairan dalam, perairan gelap. Meskipun jarang ditangkap dan dikonsumsi karena rasanya yang tidak enak, ikan ini termasuk ikan yang hampir punah

2. Polypterus Senegalus
Ikan Africa ini sering disebut belut dinosaurus "", karena penampilan mereka seperti reptil dan sirip mempunyai punggung bergerigi, mengingatkan pada punggung berduri beberapa dinosaurus '. Mereka tidak benar-benar belut, tetapi anggota keluarga bichir. Mereka bisa bertahan keluar dari air untuk jangka waktu yang lama selama kulit mereka tetap basah, yang memungkinkan mereka untuk mengembara jauh dari tangki mereka.

3. Alligator Gar
Ikan ini adalah predator hebat yang bersisik tebal, ditemukan di AS selatan dan utara dan timur Meksiko, menjadi ikan air tawar terbesar di Amerika Utara (meskipun kadang-kadang mengembara ke laut). ikan ini dapat tumbuh hingga 4 meter (13 ') panjangnya dan berat sampai 200 kg (£ 440). Aligator gar, disebut demikian karena penampilan mereka seperti reptil dan mempunyai rahang panjang, bersenjata dengan dua baris gigi tajam.

4. Sawfish
hewan atau ikan ini dapat ditemukan baik di laut atau di sungai dan anak sungai, dan telah ditemukan hingga kedalaman 100 km. Panjangnya bisa mencapai Hingga 7 meter (23 '), ikan hiu (sawfist) tidak mungkin terlihat seperti hiu mereka mempunyai mulut yang panjang dan merupakan sebuah senjata dan organ sensorik, ditutupi pada elektro-sensitif pori-pori yang memungkinkan untuk merasakan mangsa walaupun penglihatan buruk. Meskipun biasanya tenang, ikan hiu ini bisa menjadi sangat berbahaya jika diprovokasi (diganggu).

5. Arapaima
Arapaima adalah kerabat dekat dari arwana , Arapaima Amazon kadang-kadang dianggap sebagai ikan air tawar terbesar di dunia. Menurut deskripsi awal, ikan ini bisa tumbuh sampai dengan 4,5 meter , tetapi sekarang ini, ikan sebesar itu jarang ditemukan dan arapaimas dewasa sekarang ini paling hanya berkisar rata-rata 2 meter (6' 6") lama. predator Ini bergerak lambat dan makanannya dalah ikan kecil, atau apapaun jika itu kecil maka akan dimakan langsungdengan mulut lebarnya. 

6. Sturgeon
Sturgeon merupakan ikan yang telah ada pada awal mula dinosaurus, sturgeon sudah dikenal sebagai salah satu sumber utama kaviar (yang terbuat dari); karena penangkapan yang berlebihan, ikan ini terancap punah. Spesies sturgeon terbesar dapat tumbuh hingga 6 meter (19 '7 "), mereka memakan binatang kecil dari dasar laut dan tidak berbahaya bagi manusia, kecuali diprovokasi atau diganggu

7. Frilled Shark
predator ini hidup dilaut dalam, salah satu hiu yang paling primitif yang masih hidup sekarang ini , predator ini adalah peninggalan dari periode Cretaceous, ketika dinosaurus menguasai Bumi. hiu ini juga Jarang terlihat dalam keadaan hidup, hiu ini dapat tumbuh hingga 2 meter (6 '6 ") (jika diumpamakan maka lebih besar dari laki-laki) dan mereka tinggal di perairan dalam, makanan mereka sebagian besar adalah cumi-cumi. Mereka tidak berbahaya bagi manusia, dan Sebenarnya, hiu ini menghabiskan seluruh hidup mereka tanpa melihat manusia. Hanya spesimen yang mati atau sekarat yang biasanya dilihat oleh nelayan atau ilmuwan.

1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...