.

Sabtu, 09 Juli 2011

7 Kebun Binatang Terfavorit di Dunia



1. San Diego Zoo - Amerika Serikat

Kebun Binatang San Diego (The San Diego Zoo) dan Pusat Penelitian Satwa Langka (CRES-The Center for Research on Endangered Species) yang berlokasi di San Diego, Amerika Serikat, adalah salah satu kebun binatang terbesar di dunia dengan koleksi lebih dari 4,000 binatang dan 800 species. Dioperasikan oleh lembaga swadaya nirlaba Zoological Society yang bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan dan pelestarian, bukan untuk mencari keuntungan. Kebun binatang San Diego juga mengoperasikan Taman Satwa Liar (Wild Animal Park), taman ini adalah pelopor kebun binatang tanpa-kandang, yaitu binatang yang hidup disini dan diperlihatkan pada pengunjung, berada dalam keadaan lebih bebas dengan tidak menggunakan teralis. San Diego Zoo juga sangat aktif dalam usahanya melestarikan satwa dan tumbuhan.

2. Belize Zoo - Amerika Tengah
Kebun Binatang Belize dan Pusat Pendidikan tropis kebun binatang di Belize, yang terletak sekitar 29 mil (47 km) sebelah barat Belize City di Jalan Raya Barat. Terletak di 29 hektar (12hektar), kebun binatang didirikan pada tahun 1983 oleh SharonMatola. Ini adalah rumah bagi lebih dari 125 binatang dari sekitar 48 spesies, semua asli Belize. Lingkungan alam Belizesepenuhnya diserahkan utuh dalam kebun binatang. Vegetasi,padat alam hanya dipisahkan oleh jalan-jalan kerikil melalui hutan.Kebun Binatang Belize dan Pusat Pendidikan Tropis menerima hampir 15.000 anak-anak sekolah setiap tahun. Kebun BinatangBelize berfokus pada pendidikan pengunjung tentang satwa liarBelize melalui menjumpai satwa dalam habitat alamiah mereka.Tujuannya adalah untuk menanamkan apresiasi dan kebanggaan,dan keinginan untuk melindungi dan melestarikan sumber daya alam Belize. Kebun Binatang adalah penerima PenghargaanPariwisata Belize 9 Badan Pariwisata Nasional, "PenghargaanPendidikan of the Year" di tahun 2009.

3. Zoologischer Garten Berlin - Jerman
Berlin Zoological Garden (Jerman: Zoologischer Garten Berlin)merupakan kebun binatang tertua dan paling terkenal di Jerman.Dibuka pada tahun 1844 mencakup 34 hektar (84 hektar) dan terletak di Berlin Tiergarten. Dengan lebih dari 1.500 spesies yang berbeda dan sekitar 17.000 hewan kebun binatang menghadirkan koleksi paling komprehensif spesies di dunia.
Kebun binatang dan akuarium nya hampir 3 juta pengunjung pada 2010. Hal ini dianggap sebagai kebun binatang yang palingdikunjungi di Eropa dan salah satu yang paling populer di seluruh dunia. Hewan menyusui yang teratur antara atraksi yang palingterkenal. Hewan global terkenal seperti Knut, beruang kutub, dan Bao Bao, Giant Panda berkontribusi citra publik kebun binatang. Kebun binatang bekerja sama dengan banyak universitas,lembaga penelitian, dan kebun binatang lain di seluruh dunia. Ia memelihara dan mempromosikan program pemuliaan Eropa,membantu melindungi beberapa spesies yang terancam punah,dan berpartisipasi dalam program reintroduksi beberapa spesies.

4. Bronx Zoo - Amerika Serikat
Bronx Zoo terletak di wilayah Bronx di New York City, dalam BronxPark. Ini adalah kebun binatang metropolitan terbesar di AmerikaSerikat, yang terdiri dari 265 hektar (107 ha) lahan taman danhabitat naturalistik, melalui mana mengalir Sungai Bronx. Bronx Zoo adalah bagian dari sistem terpadu dari empat kebun binatang dan satu akuarium dikelola oleh Wildlife Conservation Society (WCS), dan diakreditasi oleh Asosiasi Kebun Binatang dan Akuarium (AZA).

5. Zoologischer Garten Basel - Swiss
Zoo Basel kebun binatang nirlaba yang terletak di kota Basel, Swiss. Nama resminya adalah Zoologischer Garten Basel - ataudalam bahasa Inggris: Zoological Garden Basel. Warga Basel,bagaimanapun, panggilan sayang kebun binatang mereka Zolli [4].Pintu masuk utama adalah di luar dari strip kota Basel dariSteinen dan meluas di lembah sungai Birsig ke perbatasan kotaBasel dengan Binningen, Basel-Negara. Zoo Basel Swiss kebun binatang tertua (1874) dan terbesar(dengan jumlah hewan). Ini adalah daya tarik wisata utama dengan hampir 1,7 juta pengunjung per tahun, sehingga membayar paling banyak dikunjungi objek wisata di Swiss. Zoo Basel peringkat sebagai salah satu lima belas kebun binatang terbaik di dunia oleh Forbes Perjalanan pada tahun 2008, [5] dan pada tahun 2009 sebagai yang terbaik ketujuh di Eropa oleh Anthony Sheridan dari Zoological Society of London.

6. National Zoological Gardens - Afrika Selatan
Didirikan saat Perang Anglo-Boer dimulai pada 1899, kebun binatang nasional Afrika Selatan ini berawal dari peternakan. Namun saat ini ada 209 spesies mamalia, 202 jenis burung, 190 spesies ikan, 4 spesies invertebrata, 93 spesies reptil, dan spesies 7 amfibia telah menjadi penghuni tetap tempat ini. Kebun binatang ini mempunyai luas 85 hektare, mencakup akuarium dan taman reptil. Di sini juga didirikan tiga lembaga konservasi untuk ratusan jenis mamalia, burung, amfibi, dan reptil. Hal paling menarik yang bisa Anda lakukan adalah petualangan berkemah semalam. Kebun binatang ini buka dari hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 08.30-17.30 waktu setempat. Dengan menyediakan uang minimal R50 (sekitar Rp62 ribu) Anda sudah bisa memilih untuk mengambil salah satu paket tur yang disediakan.

7. Tiergarten Schönbrunn - Austria
Kebun binatang tertua di dunia, umumnya dikenal sebagai Zoo Vienna yang didirikan pada tahun 1752. Bangunan bergaya baroque yang terawat dengan baik ini, asal-usulnya sebagai kebun binatang Franz Stephan dari Lorraine. Kaisar Kekaisaran Romawi Suci berkebangsaan Jerman yang menugaskan seorang arsitek untuk membangun kebun binatang ini di kediaman musim panasnya. Hingga kini terdapat bangunan paviliun segi delapan yang dibangun pada tahun 1759 sebagai fasilitas ruang sarapan dan tempat pemeran seni yang menjadi titik pusat arsitektur kebun binatang ini. Kebun binatang Vienna membanggakan diri pada pengabdian lama untuk konservasi alam dan perlindungan spesies, salah satunya pada tahun 1904 dimana kebun binatang ini menjadi rumah kelahiran gajah pertama di penangkaran dan pada tahun 2007, panda pertama yang dibesarkan tanpa inseminasi buatan lahir di sini. Fitur khusus di Kebun binatang ini adalah Rainforest House, Desert House, Aquarium dan Terarium House, Meksiko House, dan Polarium.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...