.

Jumat, 01 Juli 2011

7 Taman Nasional Terindah di Dunia


1. Jiuzhaigou - China
Jiuzhaigou adalah taman nasional suaka alam di Sichuan, Cina. dinyatakan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1992. Tepatnya di Nanping, sekitar 450 km arah utara dari Kota Chengdu.Nama Jiuzhaigou diambil dari keberadaan sembilan desa Suku Tibet yang dalam bahasa itu disebut sebagai Zitsa Degu. Dalam Bahasa Inggris tercatat dengan nama Jiuzhaigou Valley Scenic and Historic Interest Area di Situs Warisan UNESCO. Memiliki luas 72.000 hektar di utara Provinsi Sichuan, dan memiliki ketinggian 4.800 meter. Memiliki ragam ekosistem hutan. Adalah tempat tinggal sekitar 140 spesies burung, tanaman langka dan binatang langka seperti Panda.

2. Lorentz - Indonesia
lorentz national park - world heritage indonesia
Taman Nasional Lorentz adalah sebuah taman nasional yang terletak di provinsi Papua,Indonesia. Dengan luas wilayah sebesar 25.000 km² Lorentz merupakan taman nasional terbesar di Asia Tenggara. Taman ini masih belum dipetakan, dijelajahi dan banyak terdapat tanaman asli, hewan dan budaya. Pada 1999 taman nasional ini diterima sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Wilayahnya juga terdapat persediaan mineral, dan operasi pertambangan berskala besar juga aktif di sekitar taman nasional ini. Ada juga Proyek Konservasi Taman Nasional Lorentz yang terdiri dari sebuah inisiatif masyarakat untuk konservasi komunal dan ekologi warisan yang berada di sekitar Taman Nasional Loretz ini. Dari tahun 2003 hingga kini, WWF-Indonesia Region Sahul Papua sedang melakukan pemetaan wilayah adat dalam kawasan Taman Nasional Lorentz

3. Grenada - Karibia
Grenada adalah sebuah negara kepulauan yang terletak di bagian paling selatan Kepulauan Windward, Karibia. Letaknya sekitar 161 km di sebelah utara Venezuela. Grenada merupakan negara terkecil kedua di belahan bumi Barat (setelah Saint Kitts dan Nevis). Grenada juga dikenal sebagai "Pulau Rempah" karena produksipala dan fuli tanaman yang Grenada merupakan salah satu eksportir terbesar di dunia. Ukurannya adalah 344 kilometer persegi (133 sq mi), dengan perkiraan populasi 110.000. Ibu kotanya adalah St George. Burung nasional Grenada adalahGrenada Dove terancam punah.

4. Sagarmatha - Nepal
Sagarmatha adalah kawasan lindung di Himalaya timur Nepal mengandung bagian selatan Gunung Everest. Taman itu dibuat pada 19 Juli 1976 dan tertulis sebagai Situs Warisan Alam Dunia pada tahun 1979. Sagarmatha adalah sebuah kata Sansekerta, dari sagar = "langit" dan Matha = "kening" atau "kepala". Taman mencakup area seluas 1.148 km2 di Distrik Solukhumbu dan berkisar di ketinggian 2.845 meter dari (9.334 kaki) di Jorsalle untuk 8.848 meter (29.029 kaki) di puncak Gunung Everest [1] tanah Barren atas 5.000. M (16.400 ft. Sebagian besar kawasan taman sangat kasar dan curam.

5. Madain Saley – Arab Saudi
Madain Saley adalah kota kuno yang terletak di wilayah utara Hejaz (saat ini Arab Saudi), sekitar 25 km dari utara kota Al-'Ula. Pada 500SM sampai 100M, orang-orang Nabatean menciptakan kuburan dengan cara memotong muka batu

6. Danau Plitvice – Kroasia
Danau Plitvice adalah taman nasional tertua di Eropa Tenggara dan taman nasional terbesar di Kroasia. Taman nasional ini didirikan pada tahun 1949 dan terletak di kawasan pegunungan tengah Kroasia, di perbatasan ke Bosnia dan Herzegovina. Utara-selatan yang penting koneksi jalan, yang melewati wilayah taman nasional, menghubungkan pedalaman Kroasia dengan wilayah pesisir Mediterania. Kawasan lindung membentang di atas 296,85 km ². Sekitar 90 persen dari area ini merupakan bagian dari Lika-Senj County, sementara 10 persen sisanya adalah bagian dari Karlovac County. Pada tahun 1979, Plitvice Lakes National Park ditambahkan ke daftar Warisan Dunia UNESCO di antara situs alam pertama di seluruh dunia.

7. Hortobagy - Hungaria
Hortobagy  adalah nama sebuah desa di Hajd├║-Bihar county dan 800 km² taman nasional di Timur Hungaria, kaya dengan cerita rakyat dan sejarah budaya.ditetapkan sebagai taman nasional pada tahun 1973 (yang pertama di Hungaria), dan dipilih di antara situs Warisan Dunia pada tahun 1999 . Hortobagy adalah terbesar kawasan lindung Hungaria, dan alam padang rumput terbesar di Eropa.  Hortobagy adalah padang rumput, dataran rumput dengan sapi, domba, sapi, dan kuda, yang dijaga oleh gembala, dan menyediakan habitat bagi spesies yang berbeda (342 spesies burung telah didokumentasikan, termasuk crane umum, Dotterel, Batu Besar Curlew dan Bustard ). Salah satu situs yang paling ikonik adalah Jembatan Sembilan-bersembunyi. Tradisional sumur berbentuk T menyapu dot lanskap, serta fatamorgana sesekali pohon berkilauan dalam panas tercermin dari Puszta tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...