.

Kamis, 19 Mei 2011

7 Tempat Terindah di Dunia

1. Amazon (Amerika Selatan)
Amazon Rainforest, juga dikenal sebagai Amazonia, hutan Amazon atau Amazon Basin, meliputi tujuh juta kilometer persegi (1,7 miliar hektar), meskipun hutan itu sendiri menempati sekitar 5,5 juta kilometer persegi (1,4 miliar hektar), terletak di sembilan negara.
Amazon mewakili lebih dari setengah hutan hujan yang tersisa di planet ini dan terdiri dari saluran terbesar dan paling kaya spesies hutan hujan tropis di dunia. Sungai Amazon adalah sungai terbesar di dunia dengan volume, dengan total aliran sungai lebih besar dari sepuluh besar di seluruh dunia dikombinasikan.
foto
Hal ini menyumbang sekitar seperlima dari aliran sungai total dunia dan memiliki cekungan drainase terbesar di planet ini. Tidak jembatan silang tunggal Amazon.

2. Angel Falls (Venezuela)
angel falls
Angel Falls adalah air terjun tertinggi di dunia, dengan ketinggian 1.002 m, dan terletak di Taman Nasional Canaima Bolivar, di sepanjang perbatasan Venezuela dengan Brasil. Air tejun ini memiliki lebih dari 19 kali lebih tinggi dari Niagara Falls.

3. Bay of Fundy (Kanada)
Teluk Fundy yang terkenal karena pasang surut tertinggi di planet (16,2 meter atau 53 kaki). Satu ratus miliar ton air laut mengalir masuk dan keluar dari Teluk Fundy dua kali sehari – air lebih dari aliran gabungan dari semua sungai segar di dunia air. pasang ekstrem Fundy’s membuat ekosistem laut yang dinamis dan beragam.
foto
Teluk ini terkenal untuk formasi batuan pesisir, efek pasang surut yang ekstrim (vertikal, horisontal, jeram dan membosankan) dan pembangunan pesisir berkelanjutan. Ini juga merupakan tempat mencari makan penting internasional untuk burung migran, habitat hidup bagi paus Hak langka dan terancam punah, salah satu tanaman dunia yang paling signifikan dan hewan wilayah penemuan fosil.
Teluk Fundy terletak antara provinsi-provinsi Kanada New Brunswick dan Nova Scotia di pantai timur Amerika Utara.
4. Laut mati (Israel, Yordania, Palestina)
foto
Laut Mati adalah danau garam antara Tepi Barat / Palestina / Israel dan Yordania barat ke timur. Pada 420 meter di bawah permukaan laut, pantainya adalah titik terendah di bumi yang ada di lahan kering. Dengan 30 salinitas persen, adalah 8,6 kali lebih asin dari laut.

5. Greet Barrier Reef (Australia, Papuanugini)
foto
Great Barrier Reef adalah sistem terumbu karang terbesar di planet ini, dengan sekitar 3.000 terumbu individu dan 900 pulau-pulau peregangan untuk 2.600 km lebih dari area dengan luas sekitar 344.400 km persegi. Ini adalah struktur tunggal terbesar yang dibuat oleh makhluk hidup dan dapat dilihat dari luar angkasa.

6. Iguazu falls (Argentina, Brazil)
foto
Iguazu Falls, di Iguazu River, adalah salah satu air terjun terbesar di dunia. Mereka memperpanjang lebih dari 2.700 m (hampir 2 mil) dalam bentuk setengah lingkaran. Dari 275 jatuh yang secara kolektif membentuk Iguassu Falls, “Devil’s Throat” adalah yang tertinggi di 80 m tingginya.
Iguazu Falls berada di perbatasan antara negara Brazil ParanĂ¡ dan provinsi Misiones Argentina, dan dikelilingi oleh dua Taman Nasional (BR / ARG). Keduanya hutan subtropis yang tuan rumah untuk ratusan spesies langka dan terancam punah flora dan fauna.

7. Kilimanjaro (Tanzania)
foto
Dengan tiga kerucut gunung berapi, Kibo, Mawensi, dan Shira, Gunung Kilimanjaro adalah gunung api strato-aktif di Tanzania utara-timur.
Ini adalah gunung yang berdiri bebas tertinggi di dunia, naik 4.600 m dari dasar, dan termasuk puncak tertinggi di Afrika pada 5.895 meter.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...